FileSonicSetelah salah satu layanan file sharing di internet, MegaUpload mati minggu yang lalu, FileSonic yang juga merupakan salah satu layanan file sharing populer di internet yang masuk ke dalam 10 besar file-sharing internet, saat ini telah mematikan fungsi sharing-nya. Pada homepage situs FileSonic terdapat sebuah note yang bertuliskan:

“All sharing functionality on FileSonic is now disabled. Our service can only be used to upload and retrieve files that you have uploaded personally.”

Jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti “Seluruh fungsi sharing di FileSonic saat ini telah dimatikan. Layanan kami hanya dapat digunakan untuk meng-upload dan mendapatkan file-file yang telah Anda upload sendiri.”

FileSonic juga menghentikan program affiliates-nya, yaitu program yang membayar para penggunanya saat orang-orang men-download file-file yang mereka upload.

U.S Justice Department dan FBI telah mematikan salah satu layanan sharing yang populer yaitu MegaUpload hari Kamis 19 Januari 2012 lalu dan mendakwa 7 orang dengan tuduhan terkait pembajakan online, konspirasi pemerasan, bersekongkol untuk melakukan pelanggaran hak cipta, dan bersekongkol untuk melakukan pencucian uang. Para pejabat federal menuduh para terdakwa telah mengantongi jutaan dolar yang dicap sebagai keuntungan yang ilegal dan merugikan perindustrian film sebesar 600 juta dolar amerika.

Hmm.. kira-kira apa yang bakal terjadi ntar ya? Apa lama-lama ntar file-sharing ilang semua? :straight: