Pernah dengar Naruto, One Piece, Bleach, Fairy Tail, dan lain-lain? Yup, itu merupakan contoh beberapa kartun dan komik dari Jepang yang saat ini masih cukup terkenal.

Nah, bagi kamu yang gemar membaca komik seperti itu, mungkin sekarang lebih banyak komik jepang atau dikenal dengan sebutan manga, zaman sekarang pasti sudah tahu bahwa kita dapat membaca manga dalam bentuk digital melalui device apapun seperti komputer, mobile phone, dan lain-lain. Manga seperti ini biasa disebut dengan mangascan. Jadi kita tidak perlu membeli komik dalam bentuk fisik, kita dapat mendownloadnya dengan gratis atau bisa juga membacanya secara online.

Ada banyak sekali website yang bisa kamu akses untuk dapat membaca mangascan, mungkin sudah banyak yang tahu juga kan. Nah buat kamu yang senang membaca dan mengoleksi mangascan seperti ini ada sebuah software keren yang bisa kamu gunakan, namanya DomDomSoft Manga Downloader.

Software ini memiliki akses ke banyak sekali server mangascan dari berbagai negara. Dengan menggunakan software ini, kamu bisa:

  • Mendownload manga dengan mudah
  • Mendapat notifikasi bila muncul chapter yang baru
  • Rename file chapter maupun halaman secara otomatis
  • Memfilter manga berdasarkan genre, pengarang, dll
  • Fitur-fitur lainnya

Software ini dapat kamu nikmati secara gratis ataupun berbayar. Versi berbayar memiliki lebih banyak server yang dapat diakses. Saya sendiri menggunakan versi yang berbayar tanpa crack (sombong dikit :P ) soalnya waktu itu sempet ada diskon, cuma $4.99 untuk setahun.

Nah bagi yang belum pernah mencobanya silakan download softwarenya di situs officialnya di sini. Bagi yang ingin cari crack-an untuk versi yang berbayar silakan cari sendiri ya, hehe :P

Dengan membaca mangascan kamu dapat menghemat pengeluaran dan waktu dibandingkan membeli dalam bentuk fisik ataupun meminjam ke teman, asik kan :D Tapi tidak semua judul manga dapat kamu temukan dalam bentuk digital ya, sebagian hanya ada dalam bentuk fisik. Lagipula mengoleksi manga dalam bentuk fisik terasa lebih memuaskan kan. Jadi terserah kamu aja mau mengoleksi digital ataupun fisik ataupun tidak sama sekali :)

Tweet and Like!